Selasa, 10 Januari 2012

Dunia Pesantren

Awalnya , dunia pesantren asing buat saya , tidak nyaman dan tidak suka dengan keadaan dan kehidupan , saya masuk ke pesantren karena orang tua saya . kebetulan dari TK sampai SMA saya masuk dalam sekolah islam dan keinginan orang tua . ketika saya SMA , masuk kedalam ruang lingkup pesantren , sempet kaget dan tidak bisa untuk menerimanya . dimana saya yang dulu terbiasa dengan orang tua , tetapi sekarang hidup sendiri tanpa mereka .
pada saat masuk pesantren , sedih itu tidak terasa namun lambat laun , rasa rindu itu hadir . saya selalu pulang setiap minggu , sampai ustadz yang memberi izin tidak bisa melarang karena saya selalu nangis ketika izin hehe seiring berjalannya waktu ketika saya menjalani kehidupan saya mulai merasa nyaman dengan keadaan , peraturan , bahkan kegiatan . dari mulai saya mengikuti pengajian , sekolah , sholat bareng , wirid bareng , semua saya lakuin berdasarkan peraturan yang telah dibuat para asatidz dan Abi .
rasanya nikmat dengan dunia pesantren ,  namun kadang setan selalu ada dan menggoda kita sebagai manusia hehe :D kenikmatan buat saya tersendiri pada saat disana dan tidak ada yang mampu mengalahkan , pada saat bangun pagi , wirid , ngaji , semua itu buat saya rindu kebersamaan disana , semua terasa seperti saudara , semua tidak ada perbedaan , semua menjadi satu karena kita adalah ukuwwah (saudara).
saat kumpul bareng Abi (ketua pesantren) dan ngaji , Abi selalu bilang : "NGAJI !! NGAJI !! NGAJI !! WIRID !! WIRID!! kalian gaakan berhasil kalo kalian gapernah kenal dan deket sama Allah !!" yah .. begitulah Abi , Abi mendidik kita keras , Abi tidak mau anak perempuan khusunya kami para santriat disana mengenal cinta terhadap laki-laki , karena kata Abi , laki-laki hanya bisa membuat kita jatuh dan tidak punya kehormatan nya .
para ustadz pun disana selalu memberikan kepada kita nasihat-nasihat yang menguatkan kita untuk hidup diluar pesantren , kami selalu diajar untuk hidup dengan mengnal Allah , bersyukur dan hadirkan Allah disetiap langkah dan tingkah kita .
rinduuuuuuuuuuuu .. rinduuuuuuu saat dimana kita berjuang untuk melawan hawa nafsu kita , rindu kebersamaan kita pada saat kita wirid , ngaji dan sholat . dan sekarang saya mersakan betapa perlunya saya terhadap itu semua , Ya Allah .. andai waktu dapat diputar , saya ingin memperbaiki diri lagi dan kembali kesana .
pesan ustadz saya banyak , namun yang selalu hadir didalam hidup saya adalah , "cinta itu adalah nikmat , namun bisa menjadi laknat" , dan ada juga yang berkata "orang yang berhasil hidup nya adalah orang yang tinggal dipesantren" semoga saya termasuk orang yang seperti itu , amin Ya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar